Valentine Day – Hukum Merayakan Hari Kasih Sayang Valentine Day

February 11, 2011

apa itu hukum merayakan hari kekasih:

Segala sesuatu tindakan atau ucapan kita harus berdasarkan ilmu

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya akan diminta pertangggungjawabannya” (Al Isra’ : 36).

Umat Islam sedikit demi sedikit akan mengikuti kebiasaan umat-umat terdahulu

Diriwayatkan dari Abu Said al-Khudri Radiyallahu’anhu, Rasulullah bersabda, “Kamu akan mengikuti sunnah orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Sampai mereka masuk ke dalam lubang biawak kamu tetap mengikuti mereka”. Kami bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah yang kamu maksudkan itu adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani?” Rasulullah bersabda, “Kalau bukan mereka, siapa lagi?” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hanya ada dua hari raya dalam Islam

Hanya ada dua macam hari Raya dalam Islam, yaitu :
  • Idul Fitri : setelah puasa Ramadhan
  • Idul Adha : setelah hari ‘Arafah dimana jamaah haji melakukan wukuf di padang Arafah
Maka seluruh hari lainnya yang diperkenalkan sebagai hari raya, tidaklah diperkenankan bagi umat Islam untuk ikut ambil bagian didalamnya. Baik dengan ikut bergembira,merayakan hari valentine, memberikan puisi hari valentine, memberikanucapan selamat hari valentine, ucapan selamat hari kasih sayang, memberikangambar hari kasih sayang, dll.
Tidak diperbolehkan juga menjual sesuatu yang khusus untuk hari valentine seperti kado coklat valentinebunga valentinesurat ucapan selamat hari kasih sayang,parcel kasih sayang, dll. Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya(Surah al-Maa.idah, Ayat 2)

Larangan menyerupai kaum kafir

Hari kasih sayang (valentine day) bersumber dari budaya orang kafir. NabiShalallaahu `alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa meniru suatu kaum, maka dia termasuk dari kaum tersebut”.
“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya.” (Al-Mujadilah: 22)
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu), sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (Al-Maidah:51)

Menyebabkan hati sibuk dengan perkara rendahan dan bahkan kemaksiatan

Sebagaimana yang sudah kita sebutkan diatas, bahwa orang yang merayakan valentine day kalau tidak terjerumus dalam hal yang tidak bermanfaat seperti pemberian kartu ucapan valentine day, menghias rumah dengan warna pink, maka dia akan terjerumus dalam perkara haram.

Perayaan Valentine Day merupakan ritual agama lain

Umat Islam senantiasa diperintahkan untuk berkasih-sayang bukan hanya untuk suatu waktu saja

Valentine Day atau hari kasih sekarang ini merupakan hari yang wajib dirayakan oleh pemuda. Mereka ingin mewujudkan cintanya kepada kekasih hati. Manusia memang diberikan fitrah untuk mencintai, memberikan kasih sayang, saling mengasihi dan menyayangi. Kekasih hati, cinta islam, pacaran islami,Selamat hari kasih sayang , Happy valentine,Hukum Merayakan Hari Kasih Sayang,gambar hari kasih sayang,hari kasih sayang valentine,ucapan hari kasih sayang,merayakan hari valentine,sejarah hari valentine,ucapan hari valentine,puisi hari valentine,coklat valentine, bunga valentine, warna pink merupakan kata-kata yang marak bertaburan di bulan februari. Dan semuanya itu hanyalah tipu daya dari syaitan.

You Might Also Like

0 ulasan

Terima Kasih Meninggalkan Komen Dekat Blog Cik Ash..

InsyaAllah Nanti Cik Ash Balas Kunjung Balas Bila Ada Masa Terluang


LIKE US ON FACEBOOK

>

PURPLE AWESOME OKT 2017